Selasa, 30 November 2010

Dedikasi

Masih Ingat laskar pelangi ?, tentu karena karya yang diangkat dari kisah nyata itu telah menggugah ratusan ribu pembaca dan jutaan penonton di Tanah air. Dan sampai sekarang pun aroma inspirasinya tetap membaui.
Menjadi inspirator bukanlah harus orang yang hebat. Dedikasi dan ketulusan, dua hal inilah yang penting.
Berbicara mengenai anak-anak terutama anak kecil adalah bagai tanah liat yang siap dibentuk. Seorang bayi lahir dengan jauh lebih banyak neuron daripada seorang manusia dewasa dengan tujuan untuk mempersiapkan otak
menyesuaikan diri dalam lingkungan apapun. Anak kecil belajar bahasa asing jauh lebih cepat daripada orang dewasa. Menyerap segala macam kata yang didengar seperti halnya spons, meniru segala macam kelakuan baik atau buruk. Mereka membutuhkan edukasi dan khususnya lagi inspirasi.

Negara maju tampaknya menyadari benar betapa pentingnya generasi muda dan pendidikan untuk kelangsungan hidup masa depan.
Amerika, khususnya, bahkan seperti terobsesi dalam menjejali anak dengan inspirasi.
Di dunia TI, negara-negara Barat sanalah yang merupakan pemasok dominan para pahlawan dan inspirator. Mulai dari jendral-jendral Industri seperti Bill Gates, Steve Jobs, Larry Page dan Sergey Brin, hingga pasukan software gratis/bebas seperti Linus Torvald dan Richard Stallman, hingga tokoh nyentrik seperti Robert Morris atau Kevin Mitnick.
Keberhasilan akan terlihat jika mampu membuat orang lain menjadi lebih baik dari si inspirator.

0 komentar:

Copyrigt @ : Rahman Avenged SMK N 2 SURAKARTA