Kamis, 29 Oktober 2009

Asyik, Bisa Dengar Lagu Langsung dari Google Search



Sebuah fitur music baru telah dikeluarkan oleh Google Inc. Rabu (28/10), yang akan membawa searcher dari US, hanya dengan satu klik dapat mendengarkan lagu full. Desain yang simple dari Google Search membawa 4 lagu ke top hasil pencarian. Sekali lagu tersebut diklik, maka lagu akan dimainkan dalam pop-up player dari MySpace atau Lala. Hasil pencarian juga dilengkapi dengan album dan link ke situs music seperti Pandora, imeem, dan Rhapsody.




Pengguna Internet dapat melakukan pencarian berdasarkan nama artis, album, atau judul lagu, dan bahkan dapat mengakses sebuah lagu dengan mengetikkan bagian liriknya. Tertampil juga hasil pencarian lain, seperti home page artis dan situs fan, juga sekaligus mengurangi Google Inc. memanggil apa yang dinamakan ‘waktu pencarian’, dimana dalam kasus ini seberapa banyak klik yang harus dilakukan untuk mendengarkan sebuah lagu.

Sementara itu, menurut Google, untuk perusahaan rekaman music telah men-support usaha Google ini untuk meletakkan legitimasi source music, sebelum fitur ini dibuat.

0 komentar:

Copyrigt @ : Rahman Avenged SMK N 2 SURAKARTA